• 14

    Feb

    Benteng Portugis

    Benteng Portugis, adalah sebuah benteng peninggalan sejarah yang terdapat di desa Banyumanis yang berdekatan dengan desa Ujung Batu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah 45 km di sebelah utara Kota Jepara, dan untuk mencapainya tersedia sarana jalan aspal dan transportasi regular. Menurut cerita benteng tersebut diperkirakan dibangun Pemerintah Mataram pada tahun 1613-1645 sebagai pusat pertahanan untuk menghalau musuh yang datang dari Laut Jawa. Saat ini Benteng Portugis merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Jepara. Lokasi benteng tersebut juga berdekatan dengan Pulau Mandalika...
  • 14

    Feb

    Kesenian Tari Emprak

    Emprak merupakan sendratari yang diiringi dengan musik slawatan yang berceritera tentang kisah kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. Emprak boleh dibilang merupakan suatu peragaan dari isi ceritera yang ada dalam Kitab Barzanji. Fungsi kesenian Emprak ini hanyalah sebagai hiburan atau tontonan biasa. Kesenian ini lahir pada sekitar tahun 1927 di desa Pleret/Mejing, Gamping, Sleman. Penciptanya adalah Kyai Derpo, beliau adalah putra dan seorang abdi dalem kraton yang bernama Dipowedono. Jumlah pemain kesenian ini berkisar 30 orang yang terdiri dari 20 orang penari dan 10 orang pemain alat musik atau pengiring. Pada mulanya penari Em...
  • 14

    Feb

    KACANG OVEN JEPARA DAN POTENSI PEMASARANNYA

    POTENSI KACANG OLAHAN JEPARA Bahan baku kacang olahan ini adalah kacang tanah yang dapat ditanam dan tumbuh di Daerah Jepara dengan baik bahkan berkualitas bagus, kecocokan tanah dan cara penanamannya apalagi dengan penyediaan bibit yang unggul. Dalam hal ini pihak pemerintah melalui pemberian bantuan penyediaan bibit unggul dan peran Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pertanian dengan pembimbingannya niscaya hasil akan lebih maksimal permasalahan berikutnya adalah bagaimanakah pemasarannya. Bahan baku yang sudah tersedia ternyata dapat seiring dengan kebutuhan bahan baku yang menunjang home industri makanan ringan sebagai cemilan ataukah sekedar teman nonton bola di TV. Makanan ringan tersebut adalah kacang oven diantaranya. Kacang oven Jepara ini memiliki kekhasan belum banya
  • 21

    Jan

    Seledri

    Seledri banyak dikonsumsi dan banyak manfaatnya antara lain : untuk menurunkan tensi. caranya : seledri di cuci bersih kemudian di blender ditambah air sedikit kemudian di minum sehari sekali.
  • 21

    Jan

    Mahkota Dewa

    Mahkota Dewa berkasiat untuk mengobati kencing manis. Caranya : Buah mahkota dewa diiris diambil dagingnya terus di keringkan dengan matahari, setelah kering di masak dengan air 3 gelas hingga menjadi 1 gelas kemudian diminum sehari sekali.
  • 21

    Jan

    Sambiloto

    Tanaman Sambiloto banyak hidup di Indonesia karena iklimnya cocok, sehingga banyak tumbuh subur dimana-mana. Tanaman Sambiloto digunakan untuk obat kencing manis dan obat herbal lainnya, sehingga mengkonsumsi daun sambiloto sangat baik dan sangat dianjurkan.
  • 21

    Jan

    Kasiat Kacang Panjang

    Kasiat kacang panjang adalah banyak sekali diantara untuk mengurangi penyakit gula darah (kencing manis) Cara mengkonsumsi dengan dimakan langsung atau di blender sampai halus terus diminum sehari sekali.
  • 21

    Jan
  • 12

    Nov

    sekarang banyak tanaman yang bisa untuk mengobati penyakit diantaranya penyakit-penyakit banyak disembuhkan dari tanaman herbal di samping dari ilmu kedokteran/medik.sekarang obat-obat herbal yang lagi maraknya,karena sudah dibuktikan dan sudah diteliti.
  • 12

    Nov

    Hello world!

    Selamat Datang Blogdetik.com. Ini merupakan postingan pertama Anda. Silahkan Edit atau hapus postingan ini, dan mulai ngeblog!
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post